Index Labels

Yogyakarta Miliki Lapangan Sepakbola Baru Berkualitas Senilai Rp 1 Miliar

. . No comments:
YOGYAKARTA -- Yogyakarta kembali memiliki lapangan sepakbola berkualitas. Adalah lapangan dengan rumput kelas dunia di kompleks Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) di kawasan Jalan Kaliurang yang sudah resmi digunakan setelah dibangun selama enam bulan silam dan menghabiskan dana hampir Rp 1 miliar.


Sosok bernama Supomo Hariyadi adalah “penyulap” lapangan sepakbola ini. Dia mengatakan jika pengerjaan renovasi pembangunan lapangan ini memakan waktu enam bulan. Rumput yang dipilih adalah jenis Cynodon Dactylon atau Rumput Bermuda.

Jenis ini dipilih untuk lapangan yang disetting untuk penggunaan latihan dengan intensitas tinggi. “Rumputnya sudah sangat baik dan tentunya sistem drainase juga sudah berjalan maksimal,” kata Supomo, kemarin.

Lapangan ini memiliki luas 68 meter x 105 meter yang telah masuk standar lapangan internasional. Bahkan gawang juga didesain dengan standar internasional dan telah terpasang.

“Pembangunan lapangan ini dimulai dengan tahapan leveling tanah, membangun drainase hingga penanaman rumput yang tumbuh dalam dua bulan,” dia menambahkan. Ketelitian dan perawatan yang dilakukan disebutnya menjadi kunci hingga berhasil tercipta kualitas baik lapangan tersebut.
Disisi lain, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan dan Alumni, Rohidin berharap agar lapangan sepakbola yang diberi nama UII Training Ground tersebut bisa membawa dampak positif pada perkembangan sepakbola. “Lapangan ini dirancang sesuai standar internasional dengan rumput yang berkualitas dan menghabiskan dana hampir Rp 1 miliar,” kata dia.

Adalah timnas putri Indonesia yang dipimpin oleh pelatih Rully Nere yang beruntung menjadi tim pertama yang bakal berlatih di lapangan ini. “Kami akan mengelar TC di lapangan UII ini sampai 30 Juli mendatang. Saya apresiasi semakin banyak lapangan bagus yang tentu bakal mendukung perkembangan sepakbola Indonesia,” kata dia.

Kehadiran lapangan UII ini menambah deretan lapangan berkualitas di kawasan Yogyakarta. Sebelumnya ada lapangan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan tentunya lapangan YIS yang sudah sangat akrab dengan tim-tim profesional hingga timnas Indonesia.

Sumber: Topskor

No comments:

Post a Comment

UII Mengalahkan AMIKOM 3-1

DOKARSPORT.COM - DOKAR UII mengawali kiprah di Laga Persahabatan 2020-2021 dengan mengalahkan dari klub ternama DODIK AMIKOM di masa new nor...

Total Pageviews

Search This Blog