Index Labels

Yogyakarta Punya Lapangan Sepak Bola Baru Bertaraf Internasional

. . No comments:
Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) makin menjadi surganya lapangan sepak bola berstandar internasional. Terbaru, diresmikannya lapangan dengan kualitas terbaik milik Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta di kawasan Ngaglik, Sleman.

Gambar Bookstore, salah satu fasilitas Universitas Islam Indonesia

Kompleks kampus pusat UII Yogyakarta resmi memiliki sebuah lapangan dan ukuran dimensi standar lapangan sepak bola, lapangan baru UII juga dilengkapi kualitas rumputnya yang berjenis dactylon atau Bermuda.

Kontraktor pelaksana proyek lapangan UII, Supomo mengungkapkan jika saat ini beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta mulai sadar dengan membangun sebuah lapangan yang berstandar. Menurutnya, hal tersebut menjadi nilai tambah bagi perguruan tinggi yang bersangkutan.

Saat ini kesadaran kampus punya lapangan berkualitas sudah cukup tinggi. Untuk yang ada di UII, rumput ini asalnya dari Australia. Karena jenisnya rumput banyak, harus selektif, mana yang punya ketahanan. Untuk yang UII ini, kontraktor menjamin kualitasnya bagus.

Supomo menjelaskan sangat disayangkan jika universitas dengan sumber daya yang cukup melimpah, tidak punya lapangan bagus. Ia menilai tak sedikit pihak yang masih menganggap renovasi lapangan menelan biaya yang besar dan mahal.

Disarikan dari: bola.com, uii.ac.id

No comments:

Post a Comment

UII Mengalahkan AMIKOM 3-1

DOKARSPORT.COM - DOKAR UII mengawali kiprah di Laga Persahabatan 2020-2021 dengan mengalahkan dari klub ternama DODIK AMIKOM di masa new nor...

Total Pageviews

Search This Blog